Terjemah : SEEN (Chat Story) : Terjemahin karena penasaran ama ceritanya

| Sabtu, Februari 10, 2018

Firstly kamu sudah tau belum, apa itu SEEN (Chat Story) ? . Yup, kalo belum tau, biar ku jelasin dulu ya.. (kalo udah tau silakan skip ke next paragraph hahaha) . 
SEEN adalah sebuah text-game atau Chat Story yang dikembangkan oleh dua orang pemuda asal Filipina, dan dengan umurnya yang masih relatif muda, tapi mereka sudah bisa bikin aplikasi yang mind-blowing yaa maksudku dalam segi konsepnya. Ini inspirasi juga buat kalian, bahwa jadi programmer itu nggak harus nunggu udah full-skill baru bertindak, selama kamu ada kemauan, pasti ada aja jalannya, oke :D 
Aplikasi chat-story adalah aplikasi dimana kamu akan melakukan "simulasi" chatting dengan kemungkinan jawaban yang bisa kamu pilih, dan pilihan itu nanti yang bakal ngarahin kemana cerita itu akan berjalan (sebagian orang menyebutnya Interactive-Novel). Disini selain kamu bisa bermain dengan banyak cerita, kamu bisa bikin ceritamu sendiri lho, dengan fitur bernama Story Maker. 

Kedua, kalo kamu baru memainkan aplikasi ini, di awal cerita kamu pasti akan disuguhkan Main-Story atau cerita utama yang developernya bikin nih, serunya disini dengan satu cerita, tapi tersedia dalam beberapa bahasa lho ! . Yups.. salah satunya Bahasa Indonesia, karena menurutku ceritanya seru dan nggak ngebosenin (sekalipun kalian mainkan berulang kali, dijamin) aku putusin buat nerjemahin Main-Story nya.


Penterjemahan memakan waktu sekitar 5 - 6 hari sih, yaa soalnya harus bagi waktu, belom kerja, belom ini belom itu hahaha !. Yaa demi memecah penasaran gimana reaksi teman-teman kalo chat-story ini dalam Bahasa Indonesia.

Taglinenya adalah :
SEEN : Bagaimana jika hidup memberimu kesempatan lagi untuk belajar mencintai lagi?



Setelah agak lama menunggu, akhirnya dapat balasan langsung dari pengembangnya, hahaha ya sekedar nginfoin kalo SEEN udah diupdate dengan Bahasa Indonesia. Wah seneng banget dong ! . Setelah itu aku coba main deh, haha ketawa-ketawa sendiri jadinya, cz ternyata masih banyak tipo dan parameter yang harusnya nggak boleh aku ubah ternyata ga sengaja keubah. 

Ya pastinya aku masih terus ngelakuin revisi, sebelum melakukan revisi "yang sebenarnya" wkwkwk, gausah diterusin kalo gatau XD



nah ini aku kasih tau sedikit bocoran tentang ceritanya buat kamu yang belum pernah main nih... 
SEEN adalah sebuah cerita interaktif dengan setting anak SMA yang bernama Mark Blythe, seorang siswa yang jatuh cinta pada teman barunya Nico
Kenali Nicole, Mike, Jake, Jenny, dan Valerie. Jelajahi berbagai hasil berdasarkan keputusan kamu di dunia di mana perubahan tidak dapat dielakkan.
klik tombol diatas kalo kamu mau download gamenya, cuma di Google Play Store


2 komentar:

  1. Wah kayaknya seru, mau coba ah!
    Eh wait... boleh minta spoiler lagi gak ? hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke, jadi gini..
      ceritanya tentang perasaan yang saling dipendam karena untuk mempertahankan pesahabatan, tapi akhirnya tetep aja yang namanya perasaan tetap aja ga bisa dipendam lama :D

      Hapus

ketik pendapat kalian tentang postku ini ...

Next Prev

Copyright © C i m o B l o g s | Tema Noumi Kudryavka | Oleh Johanes Djogan (ID)