Serial : Chobits - Penantian dia, satu, yang hanya untuknya

| Sabtu, April 14, 2018
Judul : Chobits
Genre : Sci-Fi, Romance, Drama, Comedy, Eechi
Origin : Manga
Tahun : 2002
Panjang : 10 Jam, 36 Menit, 06 Detik (24 Episode + 2 Recap Episode + 1 After-Final Episode + 1 OVA)
MAL Info : http://bit.ly/mal_chobits
Download Link : KumpulBagi (recommended), Meguminime (not recommended, mixed resolution)
Soundtrack Link : Singles, Chobits Original Soundtrack 001, Chobits Original Soundtrack 002, Chobits Character Song Collection
Favaourite Char : Chii (Main Character) (Waifuable)

Cerita tentang seorang anak pedesaan bernama Hideki yang 'ngekos' di kota demi mengejar cita-citanya masuk perguruan tinggi Tokyo, dan tidak sengaja menemukan sebuah persocom (mungkin dari kata personal-computer kali yaa) tapi ini jauh dari citra CPU yang kotak itu. Persocom ini berbentuk manusia meski sebenarnya mereka adalah komputer (atau tepatnya CPU).

MADHOUSE benar-benar cakap dalam mengemas sebuah cerita adaptasi, cerita yang menurutku sedikit kompleks ini, bisa tersampaikan semuanya ke penonton, hanya dengan penggambaran yang sederhana. Mengungkap siapa sebenarnya CHOBITS membuat kehidupan Hideki sedikit berbeda, ditambah Chii yang dia temukan sebelumnya, dia harus punya waktu ekstra untuk mengajari Chii agar dapat melakukan tugasnya sendiri sebagai persocom.
Sci-Fi kok Ecchi ? Yup, banyak hal yang membuat genre Ecchi ini dipilih, salah satu penyebab utamanya adalah 'polos'nya Chii dalam berpakaian, Koleksi ero-- milik Hideki, dan masih ada beberapa yang lain. Chii yang dianggap sebagai si-Chobits menjadikannya incaran dua persocom jahat yang tak ingin program inti pada Chii berjalan dan mereka bermaksud untuk memusnahkan Chii.
Anime yang sarat dengan unsur Sci-Fi era 2000 an ini, benar-benar bikin kita nostalgia. Seperti suara khas CPU yang selalu bising (yang pernah pake PC Pentium 3 kebawah pasti udah ngerti banget), disket 1 3/4, output RCA untuk memakai TV jadi layar komputer, E-mail yang ukuran lampirannya sangat terbatas sehingga harus di compress, dll.

0 komentar:

Posting Komentar

ketik pendapat kalian tentang postku ini ...

Next Prev

Copyright © C i m o B l o g s | Tema Noumi Kudryavka | Oleh Johanes Djogan (ID)