Koe no Katachi - Kesunyian Suara Penyesalan Teman Lama

| Senin, Juli 02, 2018


Yup, udah lama banget rasanya nggak nulis review anime nih. Barusan rewatch KnK tapi bukan Kyoukai no Kanata, melainkan Koe no Katachi ato bisa diartikan Suara Kesunyian. 

Movie anime ini nyeritain soal seorang anak perempuan bernama Shouko yang punya masalah pendengaran, dia pindah ke sebuah sekolah dasar biasa dan bertemu seorang anak laki-laki bernama Shouya, yang membulinya habis-habisan karena dianggap meresahkan satu kelas karena kekurangnya itu. Tetapi setelah orang tuanya tidak kuat melihat anaknya disiksa seperti ini, akhirnya dia memutuskan pindah sekolah.

Tahun demi Tahunpun berlalu, sekarang semuanya sudah kelas 3 SMA, teman-teman semasa SD dulu pun sudah banyak yang berpencar, Suatu hari Shouya bertemu dengan Shouko. Sejak saat itu Shouya bertekad keras untuk kembali menebus semua kesalahan, semua perbuatan yang selalu dia lakukan terhadap Shouko. Berkat tekad keras Shouya ini, teman-teman SD Shouya bisa saling bertemu.
Aku nggak berani nulis banyak, soalnya movie sih :3
Seingetku baru kedua kali ini ane rewatch (berarti udah ketiga), (karena suer deh, nggak tahan denger suaranya Shouko, :'( ) anime ini persis pake banget ceritanya seperti saudara sepupuku, yup dia punya masalah pendengaran dan tepat banget, harga alat bantu dengarnya itu SATU SISInya seharga 5jt-an (entah kalo sekarang, hmm), dan dia juga sama-sama sekolah di sekolah biasa (bukan SLB), sedihnya masuk banget antara inget adik sepupu sama suara si Shouko yang ya kalian tahu sendiri lah.

Kelebihan dari anak-anak dengan (maaf) ketidak-mampuan mendengar jelas ini, begitu banyak... diantaranya, Dia nggak perlu dengerin apa yang nggak penting buat dia, hatinya yang selalu bersih karena tidak pernah mendengar kata-kata kotor, sekalipun pernah, apa mereka ngerti kata-kata itu? (kemungkinan kecil iya).

Satu hal yang perlu kalian inget, mereka nggak pernah mau dilahirkan seperti ini, ketidak-mampuan ini yang mereka miliki adalah apa yang Tuhan kehendaki.
Yang paling ku suka dari KyoAni ini adalah gambarnya yang terkesan realistis, karena khas banget. Yang favorit itu gambar matanya, coba bandingkan Shouko dengan Violet (violet evergarden), dan Ueno dengan Mitsuki (kyoukai no kanata). Sama-sama KnK jika dibandingin, "Paha Ueno" yang ini atau "Paha Mitsuki" hampir sama sih, yaa sama-sama kecil -_-

0 komentar:

Posting Komentar

ketik pendapat kalian tentang postku ini ...

Next Prev

Copyright © C i m o B l o g s | Tema Noumi Kudryavka | Oleh Johanes Djogan (ID)