• Posted by : Arachmadi Putra Sabtu, Maret 04, 2023

    (Catatan : Ini bukan ending inti dari permainan ini, tapi lebih ke event/kejadian yang mengarah ke  penghapusan keberadaan Monika . Meski nyatanya Monika masih berhasil menyelamatkan diri. Event/kejadian ini tidak bisa dihindari.)

    Ending Monika ini, sekaligus sebagai penutup bab 2. Setelah hari ke-3 tragedi Yuri, Natsuki muncul dan terkejut lalu muntah dan kabur begitu saja. Tak lama kemudian, Monika muncul, sambil meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan MC, dia lalu menghapus Natsuki dan Yuri begitu saja. Setelahnya, sambil memakan kue mangkuk buatan  salah satu anggota  Ekskul Sastra, dia meminta MC menunggu sebentar.

    Disini bab 3 dimulai, setelah tampilan logo Team Salvato yang rusak, layar mendadak gelap, lalu selang beberapa saat, muncul Monika di ruang kelas yang kosong, dengan latar mirip seperti di luar angkasa. Disini dia lalu mengaku bahwa dia yang memanipulasi permainan, apa tujuannya, dan bagaimana mudahnya dia menghapus kedua anggotanya itu.

    Setelah ini, Monika akan membahas banyak topik yang dia pikirkan sepanjang permainan. Di sini, pemain sudah bisa menghapus berkas karakter Monika (monika.chr) dengan aman. Ketika berkas karakter terhapus, tubuh Monika akan rusak, terdistorsi, meninggalkan bentuknya saja, yang lalu membuat amarahnya memuncak, menunjukkan kekecewaannya terhadap pemain. Akhirnya, dia menyesal dengan apa yang dia lakukan terhadap anggota Ekskul Sastra yang lain. Monika lalu mengungkap, bahwa dia tidak percaya melakukan ini, mengetahui bagaimana sayangnya dia dengan Ekskul Sastra dan anggotanya. Hingga sampai pada satu keputusan, dia memulihkan seluruh teman-teman anggota ekskul sastranya, kecuali dirinya sendiri (Meski begitu, dia masih ada, menjadi semacam roh yang tidak berbentuk).


    Trivia

    Di DDES, alih-alih layar hitam yang muncul ketika bab-3 hampir berakhir (saat Monika menyadari tentang dia yang menghapus teman-teman anggota Ekskul Sastranya), Monika kembali muncul, dengan mata dan mulutnya terdistorsi warna merah putih dan hitam, sambil sesekali menghilang.

    Di DDLC! Indonesia,  nama pembuat  kue mangkuk tidak dibuat terdistorsi, tapi baris kalimat yang menyertakan nama tersebut langsung dihapus, setelah glitch muncul.

    Di DDLC! Indonesia, saat pemain melakukan live streaming, selama Monika bisa mengenali aplikasi live streaming yang digunakan pemain, Monika tidak akan membahas segala macam topik yang dia pikirkan sepanjang permainan, tapi langsung mengarah ke bagian dimana dia akan menyapa para penontonnya, dan mengatakan bahwa pemain tidak sopan, serta memberi sedikit kejutan. Yang berakhir dengan dia menghapus berkas karakternya sendiri (hal ini juga terjadi, jika Monika sudah membahas seluruh topik yang dia pikirkan, ketika pemain tidak melakukan live streaming). Hal ini dilakukan, untuk memangkas waktu permainan langsung ke-intinya, saat pemain melakukan live streaming.

    Leave a Reply

    ketik pendapat kalian tentang postku ini ...

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • MOD FERVENT TEMPO Δ © - Arachmadi Putra

    Tema Asli © Johanes Djogan