• Posted by : Arachmadi Putra Sabtu, Maret 04, 2023

    (Catatan : Meski ini ending inti, namun bukan ending yang sebenarnya.  Hampir semua pemain selalu mengira bahwa setelah melewati ending ini, mereka berhasil menyelesaikan permainan. )

    Ending ini akan terjadi, ketika pemain  gagal  untuk menghabiskan waktu dengan ketiga gadis (Sayori, Yuri dan Natsuki) saat bab 1 (sebelum tragedi), yang secara otomatis tidak mendapatkan kesembilan CG / adegan eksklusif dengan masing-masing 3 CG untuk tiap gadis.

    Di bab 4 (bab dimana ketiganya kembali), permainan terlihat normal seperti pada bab 1, hingga saat Sayori dan MC hanya berdua didalam kelas. Dia (Sayori) berterima kasih karena telah melenyapkan Monika. 

    Pada saat ini, Monika menyadari bahwa setiap karakter yang menjadi ketua Ekskul Sastra akan sadar diri dan mengetahui bahwa DDLC! sebenarnya hanyalah sebuah permainan dan bahwa karakter tersebut tidak memiliki kehendak bebas. Oleh karena itu Monika menghapus semuanya, saat credits ditampilkan. 

    Disini bisa dilihat, bahwa CG / adegan eksklusif yang tidak didapatkan pemain akan muncul dengan warna abu-abu. Dan sebaliknya, CG / adegan eksklusif yang didapat, akan muncul dengan warna normal.

    Setelah credits berakhir, Monika memberikan surat spesial pada pemain, tentang terima kasihnya kepada pemain, tentang apa yang baru dia sadari, dan permintaan maaf atas segala masalah yang terjadi selama permainan.


    Trivia

    Sebelum akhirnya ditambahkan di DDLC! versi DDLC! Plus, DDLC! Indonesia adalah yang pertama memberi "subtitle" pada dialog Monika, saat credits akan diputar (ini termasuk suara Monika yang awalnya kurang jelas). Jika perangkat pemain tidak cukup cepat / lagging, kemunculan "subtitle" tidak selaras dengan apa yang diucapkan Monika.

    Di DDES selain latar credits yang dibuat terdistorsi (alih-alih berwarna hitam seperti aslinya), jika terdapat gambar CG / adegan eksklusif yang belum didapatkan, setiap gambar CG yang ada akan menampilkan efek glitch sebelum akhirnya "dihapus". 

    Leave a Reply

    ketik pendapat kalian tentang postku ini ...

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • MOD FERVENT TEMPO Δ © - Arachmadi Putra

    Tema Asli © Johanes Djogan