Serial : Violet Evergarden - Tiada surat yang tak tersampaikan

| Jumat, April 27, 2018
Lanjutin bacanya »

Judul : Violet Evergarden
Genre : Slice of Life, Drama, Fantasy
Origin : Light Novel
Tahun : 2018
Panjang : 5 Jam, 11 Menit, 43 Detik (13 Episode)
MAL Info : http://bit.ly/mal_veg
Download Link : Meownime
Soundtrack Link : anime.thehylia.com
Favaourite Char : Luculia Marlborough (Waifuable)



Selesai juga nonton anime bernuansa era victoria which is western classic banget. Untuk ukuran penayangan di movie center bergengsi yaitu Netflix, serial anime yang diangkat dari sebuah Novel Ringan ini bener-bener pas dan ceritanya sarat akan pesan.Bermula dari seorang gadis yang dirinya menganggap dan dianggap hanya sebagai sebuah alat perang disamping karena kemampuan berperangnya yang sangat tangguh sehingga dia memang 'pantas' disebut alat. Dia mencari seseorang yang pertama kali menganggapnya BUKAN sebagai sebuah alat, melainkan seorang gadis, dan memintanya untuk hidup bebas dan mulai belajar apa itu yang dinamakan dengan 'cinta'.Di awal kembalinya dari istirahat panjang, dia bekerja sebagai seorang Boneka Pengingat Otomatis yaitu seorang juru ketik surat yang juga mampu merangkai kata sehingga sesuai dengan isi hati dari kliennya.
Satu 'tagline' yang aku dapat disini... "Tak ada surat yang tak tersampaikan". Ya! tentu, Surat disini bukan hanya surat dalam arti sebenarnya, tetapi juga berarti 'pesan' dalam arti umumnya. Menurutku, seperti halnya Do'a, tak ada do'a yang tak tersampaikan. Di cerita inipun jelas disebutkan berulang kali kata-kata itu seakan meyakinkan para pemirsanya bahwa tak ada 'pesan' yang terucap sia-sia, melainkan 'pesan' tersebut akan selalu sampai pada yang dituju. 

Serial : Violet Evergarden - Tiada surat yang tak tersampaikan

Posted by : Arachmadi Putra
Date :Jumat, April 27, 2018
With 0komentar
Tag :

Serial : Chobits - Penantian dia, satu, yang hanya untuknya

| Sabtu, April 14, 2018
Lanjutin bacanya »
Judul : Chobits
Genre : Sci-Fi, Romance, Drama, Comedy, Eechi
Origin : Manga
Tahun : 2002
Panjang : 10 Jam, 36 Menit, 06 Detik (24 Episode + 2 Recap Episode + 1 After-Final Episode + 1 OVA)
MAL Info : http://bit.ly/mal_chobits
Download Link : KumpulBagi (recommended), Meguminime (not recommended, mixed resolution)
Soundtrack Link : Singles, Chobits Original Soundtrack 001, Chobits Original Soundtrack 002, Chobits Character Song Collection
Favaourite Char : Chii (Main Character) (Waifuable)

Cerita tentang seorang anak pedesaan bernama Hideki yang 'ngekos' di kota demi mengejar cita-citanya masuk perguruan tinggi Tokyo, dan tidak sengaja menemukan sebuah persocom (mungkin dari kata personal-computer kali yaa) tapi ini jauh dari citra CPU yang kotak itu. Persocom ini berbentuk manusia meski sebenarnya mereka adalah komputer (atau tepatnya CPU).

MADHOUSE benar-benar cakap dalam mengemas sebuah cerita adaptasi, cerita yang menurutku sedikit kompleks ini, bisa tersampaikan semuanya ke penonton, hanya dengan penggambaran yang sederhana. Mengungkap siapa sebenarnya CHOBITS membuat kehidupan Hideki sedikit berbeda, ditambah Chii yang dia temukan sebelumnya, dia harus punya waktu ekstra untuk mengajari Chii agar dapat melakukan tugasnya sendiri sebagai persocom.
Sci-Fi kok Ecchi ? Yup, banyak hal yang membuat genre Ecchi ini dipilih, salah satu penyebab utamanya adalah 'polos'nya Chii dalam berpakaian, Koleksi ero-- milik Hideki, dan masih ada beberapa yang lain. Chii yang dianggap sebagai si-Chobits menjadikannya incaran dua persocom jahat yang tak ingin program inti pada Chii berjalan dan mereka bermaksud untuk memusnahkan Chii.
Anime yang sarat dengan unsur Sci-Fi era 2000 an ini, benar-benar bikin kita nostalgia. Seperti suara khas CPU yang selalu bising (yang pernah pake PC Pentium 3 kebawah pasti udah ngerti banget), disket 1 3/4, output RCA untuk memakai TV jadi layar komputer, E-mail yang ukuran lampirannya sangat terbatas sehingga harus di compress, dll.

Serial : Chobits - Penantian dia, satu, yang hanya untuknya

Posted by : Arachmadi Putra
Date :Sabtu, April 14, 2018
With 0komentar
Tag :

Translirik : Rie Tanaka - Ningyo Hime

|
Lanjutin bacanya »

yoru no machi ha shizuka de fukai umi no you 
dalam gelap, kota sepi seperti, didasaran samud'ra

tsudzuku michi ni tada ATASHI hitori dake 
sendiri aku melangkah, sepanjang jalanan ini

tooi koe o tayori ni aruite yuku no 
suara yang jauh itu slalu menuntun kaki ini

zutto sagashiteru sotto hikaru aoi hikari
ku masih tetap berjalan mencari cahaya biru itu

nee  ATASHI o mitsukete 
heey, aku ada didalamnya

soshite yonde  KOKORO de 
dan jiwaku panggil sadarkanku

donna ni hanareta toshite mo  kikoeru kara
tak perduli betapa jauh aku, kan tetap dengarkannya

gin no akari ga tomaru sorezore no heya 
cahaya perak itu terangi, setiap sudut ruang

kitto doko ka niha iru to negai nagara aruku
ku berjalan berharap temukan dia nanti, itu pasti

nee  ANATA o mitsukete 
heey, akhirnya ku temukanmu

soshite nido to  wasurezu 
dan takkan kutinggal kanmu lagi

donna ni mune ga itakutemo  soba ni iru no 
tak peduli betapa sakitnya, tetap ku kan bersamamu

tsunaida te o 
tak akan kulepaskan

hanasanai kara
tanganmu yang ku genggam

nee  ATASHI ga  ANATA o mitsukete 
heey, akhirnya aku menemukan dirimu

soshite nido to  wasurezu 
dan takkan kutinggal kanmu lagi

donna ni mune ga itakutemo  soba ni iru no 
tak peduli betapa sakitnya, tetap ku kan bersamamu

zutto, zutto
slamanya, slamanya

Translirik : Rie Tanaka - Ningyo Hime

Posted by : Arachmadi Putra
Date :
With 0komentar
Tag : ,

Translirik : Rita - Alicemagic

| Senin, April 09, 2018
Lanjutin bacanya »
akaneiro no kumo omoide mo futatsu tooku nagarete iku yo 
dibawah awan yang merah, dua ingatanku berlalu terbang mengalir bersamanya

hibiku kane no oto kakera KIMI to hitotsuzutsu 
tiap dentingan gema bel, kita ambilkan sebuah serpihan

ashita ha tenki ni nare
tentang esok yang pasti cerah

hoshi no mukou ikeru kana 
akankah bisa tuk menembus bintang

tsuki no ue hitori demo 
meski sendiri diatas bulan

rasen no hate he kakete iku yo
aku akan habiskan semua lintasannya

KIMI ha naita ato waraeru hazu dakara tte ittan da 
kau bilang ku akan bisa benar-benar, tersenyum setelah ku menangis

bokura no tabi wasuretari shinai yo
perjalanan kita yang tak pernah aku lupakan

nakusanai you mahou kakete sayonara wo tsutaenai 
kubacakan mantra agar dia tak hilang, dan tak perlu kata slamat tinggal

arukidasu yo mata isuka
meski kan pergi suatu hari nanti

kieru kageboushi machi ha somaru yuuhiiro omoidasenai 
akupun tidak mengingat ,siluet atau warna kota tempat matahari terbenam

takai kono basho de miokuru KIMI to yakusoku 
disini kita berjanji, dan aku lihat kamu akan pergi

ashita ha te wo tsunagou
esok kita akan berpisah

niji no kaze ni nabikarete 
ditiup angin berwarna pelangi

mitsukaranai boku ha doko he yukou
aku tersesat, aku harus pergi kemana?

shiranai yume no kanata 
hingga aku menjadi bingung

tomadou ALICE sono saki made
didalam satu mimpi, yang tidak ku tahu

tsutaerarenakatta kotoba wo ietara saigo ni shinai 
jika bisa ku ucap kata tertahan, ini semua takkan berakhir

bokura no tabi mata wakaremichi demo
bahkan jika perjalanan kita terukir lagi

sore demo mezamete kieteku 
sekalipun kau kan bangun dan menghilang

seiippai no egao de miokuru yo 
kan ku beri senyum terindah, dan aku ucapkan

KIMI no koto wo
selamat tinggal

zutto sagasenai kotoba to hatasenakatta yakusoku 
ku tak pernah menemukan kata itu, aku tak penuhi janji kita

owaranai owari nante nai koto
tak ada akhir yang tak memiliki titik akhir

KIMI ha shiranai mama de ite boku mo iwanai mama de 
kamu akan pergi tanpa kau mengerti dan aku tetap takkan bicara

dakedo kitto kaerenai
kuyakin kita tak bisa begini

KIMI ha naita ato waraeru hazu dakara tte ittanda 
kau bilang ku akan bisa benar-benar, tersenyum setelah ku menangis

bokura no tabi wasuretari shinai yo
perjalanan kita yang tak pernah aku lupakan

nakusanai you mahou kakete sayonara wo tsutaenai 
kubacakan mantra agar dia tak hilang, dan tak perlu kata slamat tinggal

arukidasu yo mata itsuka 
meski kau pergi suatu hari nanti

Translirik : Rita - Alicemagic

Posted by : Arachmadi Putra
Date :Senin, April 09, 2018
With 0komentar
Tag :

Serial : Aho Girl - Si Bodoh punya cerita

| Minggu, April 08, 2018
Lanjutin bacanya »

Judul : Cewe' Bego
Genre : Comedy, School Life, Slice of Life, Romance
Origin : Manga
Tahun : 2017
Panjang : 2 Jam, 30 Menit, 3 Detik (12 Episode)
MAL Info : http://bit.ly/mal_ag
Download Link : http://bit.ly/meownime_ag
Soundtrack Link : Opening Album, Ending Album
Additional Link : Official Website (JP)
Favaourite Char : Sumino Sayaka
Langsung aja ya, setelah nonton serial ini perut sakit gegara ngakak itu pasti, dari semua anime yang pernah ku tonton, ini salah satunya yang aku nggak ngarepin banget ada next seasonnya, sumpah ikutan kesel .. bayangin aja di kelas kalian ada cewe se bego' itu, hobi makan pisang sama main sana sini.

Ga perlu banyak bahas, ini harusnya ada masuk genre Ecchi, kenapa? yaa kalian liat aja di skrinsutnya itu -_-a . Tapi apa nggak aneh anak sebego, sengeselin itu bisa sampe naik kelas?. Favorit chara? ya aku milih si Sayaka, karena dia yang keliatan paling 'normal' diantara semua pemain yang ada, A-kun sendiri yang agaknya seorang siscon, nggak bisa ngerti adeknya.. mungkin karena sayang, tapi itu yang membuat Ruri, adek si A-kun suka kesel sama kakaknya yang satu itu.
Durasi yang pendek, opening yang anti-mainstream bener-bener bikin suasana nonton anime comedy yang biasanya ketawa senang, jadi ketawa kesel

Serial : Aho Girl - Si Bodoh punya cerita

Posted by : Arachmadi Putra
Date :Minggu, April 08, 2018
With 0komentar
Tag :

Serial : Masamune-kun no REVENGE - Balas dendam tentang rasa yang dicampakkan

|
Lanjutin bacanya »

Judul : Balas Dendam si Masamune
Genre : Romance, Comedy, Slice of Life, School Life, Harem
Origin : Manga
Tahun : 2017
Panjang : 4 Jam, 53 Menit, 42 Detik (12 Episode)
MAL Info : http://bit.ly/mal_mknr
Download Link : http://bit.ly/meownime_mknr
Soundtrack Link : Opening Album, Ending Album
Additional Link : Official Website (JP)
Favaourite Char : Yoshino Koiwai (waifuable)
Yap, baiklah. Mungkin ini kali yang dinamain ga boleh nilai sesuatu dari kulitnya
aja. Sekali lagi aku gagal lanjutin maraton nonton anime lawasku karena penasaran dengan anime yang chara nya jadi hype di grup-grup anime-lovers. Gimana nggak, penasaran sama yang namanya "si emak loli" akhirnya kedownload juga ini serial.

Oke kesan pertama serial ini emang kocak abis (ga jauh kocak sama Blend S kemarin), ceritanya yang kukira fokus sama si emak loli dan suaminya, ternyata justru fokus sama satu anaknya yaitu Makabe Masamune. Cerita dimulai ketika si Masamune sadar bahwa si Adagaki, cewe yang pernah bikin perasaannya ancur dulu ternyata ada di sekolah yang sama, dan ini yang membuat si Masamune ingin balas dendam tentang perasaannya akibat ditolak waktu itu (1 windu yang lalu -_-).

Olah-emosi dimulai ketika satu karakter baru muncul, si Fujinomiya seorang cewek konglomerat nan penyakitan yang tinggal di apartemen keluarganya sendirian. Perasaannya yang nggak bisa terbalaskan ke Masamune karena si Masamune yang terlalu fokus untuk membalas dendam tentang perasaannya itu. Padahal jelas si Masamune justru ingin lebih memilih Fujinomiya jika tidak ada misi yang harus dia jalankan.

Olah-emosi semakin menjadi kala seorang cowo muncul dan menunjukkan surat bahwa keluarga besarnya dengan keluarga besar Adagaki membuat perjanjian untuk menikahkan dia dengan Adagaki. Inilah yang membuat Masamune tidak terima, selain karena bisa menghambat misinya, dia sedikit-banyak sudah mencapurkan perasaannya yang sebenarnya pada Adagaki.

Serial : Masamune-kun no REVENGE - Balas dendam tentang rasa yang dicampakkan

Posted by : Arachmadi Putra
Date :
With 0komentar
Tag :

Serial : Blend S - Kafe dengan bermacam karakter pelayannya

| Sabtu, April 07, 2018
Lanjutin bacanya »


Awalnya pingin nuntasin nonton anime-anime lawas dulu sih seperti TWGOK (anjir, Kanon lagunya super 😆), trus Kiss X Sis, dlsb.. tapi berhubung penasaran banget sama karakter 'berbatang' yang lagi jadi bulian di kalangan anime-lovers yang ada di anime Blend-S ini, okelah aku coba nonton.. mulai tadi abis ashar wkwkwk.
Menurutku sendiri baru kali ini aku nonton genre Comedy yang 'rasa' dari Comedy nya sendiri bener-bener 'nendang'. Tiap adegan bikin ngakak mulu. Ditambah si Dino manager Kafe STILE dimana semua ke-comedy-an ini sebagian besar berlangsung, selalu saja kena buli sama para anak buahnya yg eneg liat aktifitas sehari-harinya (tidur di jam kerja soalnya nonton anime tengah malem). Maika (MC) yang seorang cewek konglomerat yang hidup di keluarga dengan nuansa Jepang tradisional bikin dia terlihat kudet didepan teman-temannya, termasuk dalam hal 'cinta' karena hal seperti ini otomatis dianggap 'tabu' buat dibahas sama anak seumuran dia. Mafuyu, seorang 'nenek-loli' yang ternyata berumur sama dengan si Dino, terlihat seperti orang dewasa yang jiwanya terjebak di anak kecil,
Pertemuan Dino dan Mafuyu pun tragis hanya karena Mafuyu terlihat seperti anak kecil. Kaho seorang cewe gamer dia juga punya 'karakter' tsundere sebagai pelayan, masih kalah tsundere dibanding Mafuyu yang justru berkarakter imouto / seorang adik yang otomatis dengan wajah kawaii nya. Miu seorang kreator doujin yang selalu mengambil kesempatan di setiap 'event' yang terjadi diantara mereka semua untuk membuat naskahnya sendiri. Hideri karakter yang jadi bulian di kalangan anime-lovers. Akizuki seorang chef di kafe STILE, dia terlalu kaku untuk berkomunikasi dengan cewek di dunia nyata, karena selain dia seorang otaku sama seperti Dino, dan Mafuyu dia hanya sering bertemu cewek in-game.

Serial : Blend S - Kafe dengan bermacam karakter pelayannya

Posted by : Arachmadi Putra
Date :Sabtu, April 07, 2018
With 0komentar
Tag :

Translirik : Nao Toyama (Kanon Nakagawa) - Love Call (+ Terjemah Bahasa Indonesia)

| Kamis, April 05, 2018
Lanjutin bacanya »

nanimo mienai
dalam diriku, yang gelap

kurayami no naka de
dalam kehampaan ini

mitsuketan da chiisana hikari wo
telah kutemui, setitik redup cahaya

watashi wa aruiteiku
dan diriku terus berjalan

mou mayowanai
tanpa keraguan

massugu ni todoke
tuk beri ini, padamu

nanimo kikoenai gensou no naka de
diantara keramaian, yang terus slalu menggema

mitsuketan da chiisana koe wo
kutemukan suara, kecil yang aku dengar

watashi wa utau merodii ga
kunyanyikan selalu, melodi indah

sora e ippai ni hirogare
memecah menembus awan, hingga jauh

kokoro wa anata ni tsuzuiteru
hatiku terus menuntun, menuju kamu

ima sugu aitai
kuingin bertemu kamu

kanjitai nukumori wo
kuinginkan hangat pelukanmu

sekai ga mitasareru hikari de
dengan cahaya yang mengisi, dunia ini

doko ni itemo kanjiru yo koe wo
dimana pun kamu, ku kan bisa mendengarmu

watashi no LOVE CALL anata ni
inilah panggilan cinta, ku padamu

namida ga afureru
dalam hati, ku yang sepi

kodoku na kokoro ni
penuh dengan air mata

mitsuketan da chiisana ai wo
kutemukan satu, serpihan kecil cinta

watashi wa omou
ku teringat dirimu

utagoe ga doko made mo hibiku
nada laguku, menggema ke ujung dunia

I LOVE YOU
ku cinta mu

tatoe tsumazuite tsukare kitte mo
tak peduli hingga batas lelah diri ini

chizu no nai michi ni
tak peduli yang kutuju

goworu wa mienakute mo
di jalan yang tak kukenal ini

susumu yo me no mae wo mitsumete
ku kan tegar dan aku akan trus berjalan

tadoritsuku yo anata no tokoro e
aku pasti bisa menemukan dirimu

kokoro wa anata ni tsuzuiteru
hatiku terus menuntun, menuju kamu

itsu demo aitai
selamanya merindumu

kanjitai nukumori wo
kuinginkan hangat pelukanmu

sekai ga mitasareru hikari de
dengan cahaya yang mengisi, dunia ini

doko ni itemo kanjiru yo ai wo
dimana pun kamu, ku rasakan, cintamu

watashi no LOVE CALL
inilah panggilan cinta

anata ni
ku padamu

Translirik : Nao Toyama (Kanon Nakagawa) - Love Call (+ Terjemah Bahasa Indonesia)

Posted by : Arachmadi Putra
Date :Kamis, April 05, 2018
With 0komentar
Tag : ,

Translirik : Ayana ft. Shinji Orito - Kaze no Tadoritzuku Basho (+ Terjemah Bahasa Indonesia)

| Rabu, April 04, 2018
Lanjutin bacanya »
ashimoto ni kaze hikari ga matta
hembusan angin ini, satu tarian kecil

nichijou ni dake tsumottabun no kiseki ga
dengan mukjizat yang, selalu muncul di setiap hari

miagereba kumo tooku e no kiro
lihatlah awan itu, membentuk persimpangan

osanai hi no jibun yori mo hayaku
bahkan lebih cepat, dari aku dimasa kecilku

yukidoke wo matte ita kodomo no you ni
seperti cairnya salju, yang kunanti dulu

hashiru hikaru shizuku tobihaneteru
berjalan, bersinar, melompat, seperti tetesan salju

asu no deai sae kizukazu ni iru
dia bahkan tak sadari, pertemuan esok

kisetsu-tachi no naka de kagayaite iru yo
siapa yang akan bersinar, di dalam musim ini

sekaijuu ni wa donna omoi mo kanau hi ga kuru
di dunia ini, suatu hari nanti, semua 'kan jadi nyata

zutto tabi wo shite yuku bokura ni
bagi kita, 'tuk perjalanan panjang ini

chiisa na seitachi maioriru
semangat kecil kita, 'kan slalu ada

deatta basho mo midori wo nashite
tempat kita berjumpa, bahkan semuanya hijau

yuruyaka ni mo nagareru toki ni yudanete
beri diri kita, waktu waktu yang selalu terindah

haruka ni aogu machinami no roji
jalanan lorong kota, yang kulihat memanjang

osanai hi wo jibun ga mada kakeru
slalu ku sendiri, di alunan masa kecilku

ano yuu hodou kara kikoete kuru
aku dengar suaranya, lorong senja ini

kigi no koe ya hibi no zawameki ni nita
setiap hari ku mendengar seperti suara alam

kiseki no ashioto ni kizuitara
jika kita menyadari, tapakan mujizat

konna ni mata tsuyoku nareru futari da ne
kita berdua pasti bisa, jadi kuat kembali

sekaijuu afureru omoi ni kaze ga muiteru
di dunia ini, suatu hari nanti, harapan yang terindah

zutto konna koto kurikaeshite
dia rasakan kembali cobaan ini lagi

sayonara no nai tabi wo suru
pergi tanpa mengucap, kata perpisahan

sekaijuu ni wa donna omoi mo kanau hi ga kuru
di dunia ini, suatu hari nanti, semua 'kan jadi nyata

zutto tabi wo shite yuku bokura ni
bagi kita, 'tuk perjalanan panjang ini

chiisa na seitachi maioriru
semangat kecil kita, 'kan slalu ada

back me wanna baby

back me wanna baby

back me wanna baby

back me wanna baby

get me move baby this is my world cause

it isn't another funky sister girl

tomorrow get your need where her expect

when we wanna somebody hit the girl

have a girl such a choice back in till

put it to main your're a good thing

you could have a hope when the beat

will pump them to the base line

but stoppin' everybody in a mama know

i canna go to my hell kids pick

a back to the mine give'em a microphone

so i will make a rhyme beat it so

likeing get away treat cause it

will give you a come let's fight track

it out take this a miss match let's mess

around and get a hit smash

back me wanna baby

back me wanna baby

back me wanna baby

back me wanna baby

sekaijuu ni wa donna omoi mo kanau hi ga kuru
di dunia ini, suatu hari nanti, semua 'kan jadi nyata

zutto tabi wo shite yuku bokura ni
bagi kita, 'tuk perjalanan panjang ini

chiisa na seitachi maioriru
semangat kecil kita, 'kan slalu ada

Translirik : Ayana ft. Shinji Orito - Kaze no Tadoritzuku Basho (+ Terjemah Bahasa Indonesia)

Posted by : Arachmadi Putra
Date :Rabu, April 04, 2018
With 0komentar
Tag : ,

Serial : Kanon - Kembalinya Memori yang Tercinta

| Minggu, April 01, 2018
Lanjutin bacanya »
Ahahaha, selesai sudah sehari nonton ini anime.. ya karena kemaren malem begadang beresin proyek Little Busters! : Kud Wafter ~an Interactive Novel Edition (ntar.. kalo dah selesai, ku share ^_^) jadi kesiangan baru mulai nonton jam setengah delapan tadi pagi XD dan barusan selese abis maghrib ini.

Oke, oke... setelah ini aku bakal janji ga bakal nonton animenya kalo udah main ViNonya. Sekalipun di Animenya nggak ada sama sekali aroma Ero-- tapi ga kalah 'brutal' kalo masalah bikin bapernya hahaha.

Seperti yang sudah-sudah, produk yang asalnya dari Produser Game berjenis Visual Novel : Key/VisualArts ini selalu mengoyak emosi para penikmatnya (dirilis untuk konsol : PC Windows, Sony PS2, Nintendo DC). Cerita yang hampir selalu menonjolkan kehidupan normal sekalipun itu jelas-jelas supernatural. Berawal dari kembalinya seorang cowo setelah tujuh tahun pergi meninggalkan kota tempat dimana banyak kenangan terukir disana yang hampir dia lupakan. Mencari jawab setiap teka-teki untuk memulihkan ingatannya kembali tentang masa 7 tahun yang lalu, membuatnya harus menghadapi berbagai macam kejadian supernatural yang tak lain adalah mimpi seorang yang dia cintai sekaligus sahabat masa kecilnya.
Di screen penutup setiap serialnya, tergambar jelas bahwa cerita berlatar di sebuah kota (dalam mimpi) yang tidak berujung
(berlari terus-menerus).

Kanon ini awalnya dirilis oleh TOEI Animation untuk versi Animenya pada tahun 2002 (lihat -Original diatas) lalu dengan melepas Ero-- nya, Key bermaksud merilis kembali di pertengahan akhir 2006. Musik Opening yang soothing dan closing yang energik bikin yang nonton punya kesan tersendiri dari awal hingga akhir anime ini 

Serial : Kanon - Kembalinya Memori yang Tercinta

Posted by : Arachmadi Putra
Date :Minggu, April 01, 2018
With 0komentar
Tag :
Next Prev

Copyright © C i m o B l o g s | Tema Noumi Kudryavka | Oleh Johanes Djogan (ID)